f PELEPASAN BENIH SEBAR HIBRIDA IKAN LELE SANGKURIANG 2 - BPP Kec. MERTOYUDAN

Random Posts

Berita

Pertanian

Hama

Perikanan

Peternakan

Perkebunan

Hama

» »Unlabelled » PELEPASAN BENIH SEBAR HIBRIDA IKAN LELE SANGKURIANG 2




Ikan lele merupakan komoditas perikanan air tawar yang bernilai
ekonomis. 
Ikan lele banyak dibudidayakan oleh pokdakan binaan penyuluh perikanan.  Untuk meningkatkan produksi ikan lele, faktor benih unggul menentukan keberhasilan usaha. 
Dalam rangka lebih memperkaya jenis dan varietas ikan lele yang beredar di masyarakat guna menunjang peningkatan produksi perikanan budidaya dan pendapatan serta kesejahteraan pembudi daya ikan, belum lama ini Kementerian Kelautan dan Perikanan telah menerbitkan Kepmen KP Nomor 28/KEPMEN-KP/2013 tentang Pelepasan Benih Sebar Hibrida Ikan Lele Sangkuriang 2. Ikan lele sangkuriang 2 ini merupakan hasil hibridisasi Balai Besar Pengembangan Budidaya Air Tawar, Sukabumi.
Untuk selanjutnya penyediaan benih sebar hibrida ikan Lele Sangkuriang 2 dan pemantauan terhadap perkembangan serta peredarannya diatur lebih lanjut oleh Direktur Jenderal Perikanan Budidaya.
Peran penyuluh perikanan dalam mendampingi kelompok pembudidaya ikan lele dapat memberikan umpan balik kepada lembaga penghasil teknologi perikanan berkenaan dengan hasil kaji terap atau pengamatan penyuluh di lapangan. Informasi ikan lele sangkuriang 2 selengkapnya dapat diunduh.
Unduh Lampiran :  Lele-sangkuriang-28-kepmen-kp-2013.pdf

«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama